Lihat versi lengkap (dalam bahasa Rusia): IP telephony: pengalaman koneksi

Anri
2003-11-13 03:17:00
Musim panas, saya mengajukan pertanyaan tentang apa yang subjek dan apa yang ia makan. Seperti telah lebih dari satu bulan di kantor saya beroperasi VOIP, sekarang ingin berbagi pengalaman mereka.

Jadi, diagram pengkabelan saya:

ADSL-line -> modem ADSL -> IP-telephony gerbang -> ethernet-akses ke server + 2 keluar ke ponsel.

Sebagai VOIP Gateway berdiri abu-abu kecil AddPack perusahaan box. Karena output telepon 2, dan di kantor sekitar 20 telepon harus membeli PBX (Panasonic 1232, hal itu sendiri cukup berguna), dapat membantu untuk menyelesaikan panggilan jarak jauh.

Kualitas komunikasi cukup busuk. Sangat kasar, saya dapat mengatakan bahwa di urutan 15-30% dari panggilan dalam dua menit pertama yang disebut pelanggan berhenti untuk mendengar pihak lain (dalam hal ini, saya mendengar itu indah). Mungkin hal ini disebabkan kekhasan saluran ADSL (upstream ~ 600-800 kbit milik 8 Mbps). Meskipun tingkat ini harus cukup berlebih. Kadang-kadang laki-laki berhenti untuk mendengar satu sama lain: perlu untuk menelepon kembali. Faks juga tidak selalu lulus.
Bahkan tidak tahu apakah entah bagaimana memecahkan masalah ini ...

Harga: Moscow - 2 rubel, hampir seluruh Eropa - 4.5 rubel. (Aku di Samara). Cukup banyak panggilan, dan jadi mulai keseluruhan cerita.

Skor dari VOIP-provider saya belum menerima, sehingga ekonomi riil masih belum bisa mengatakan apa-apa. Dengan perkiraan saya, ekonomi panggilan dibandingkan dengan mezhdugorodkoy - sekitar 50%.

Gateway senilai 450 $, ATC $ 1500. Payback period menganggap diri.
Orang-orang di kualitas komunikasi kantor puas. Namun, saya pikir jika mereka membayar keluar dari saku, kita tidak akan lebih jasa MTS (artinya mezhdugorodka, tentu saja) tidak digunakan.

Mrshll
2003-11-13 04:12:00
Anri dan kualitas komunikasi dalam kantor?

Next
2003-11-13 04:42:00
Mrshll
Jadi dalam PBX Tunggal menyelesaikan, mengapa itu akan menjadi buruk?

Mrshll
2003-11-13 11:43:00
Next
Ayo lain meminta LAN benang yang probyval VOIP?

Dmitry_4
2003-11-14 04:11:00
Mrshll , dan makna dari apa yang ada di ini?

VZ neo
2003-11-14 05:45:00
setiap garniturki menurut, bagi saya topik ini relevan ...

Lister
2003-11-14 06:55:00
Kami VOIP-ikatan terletak dalam corporate VPN-jaringan, yaitu hampir lokalka :) =).
Kualitas komunikasi begitu-begitu, banyak tergantung pada waktu tunda antara host (di> 300 ms nafas sangat buruk), dan dari waktu "permainan" delay (yaitu, ketika berubah cepat dan jauh).
Biaya panggilan pergi sesuatu seperti 10 kopecks. per menit. :) =)
Zhelezjaki VIP-400 (server), VIP-200 (pelanggan), D-Link 102SH (klien).
8 terkait kantor di berbagai kota. Dikirimkan ke PBX ekstensi server pusat, klien - baik telepon individu atau pergi ke bagasi mereka PBX.

Mrshll
2003-11-14 11:34:00
Dmitry_4
100 kamar untuk analog membutuhkan 100 pasang, dan 4 di sini merasa perbedaan,
dan CoMutation prostat. Berikut esliby bahkan kualitas akan ....
Lister thanks for info, akan berguna.

kayrat
2003-11-15 15:11:00
Jadi, ketika channel 512 kilobit bahkan berpikir tentang ip - telephony dengan Jerman, Rusia tidak perlu?

Lister
2003-11-16 23:44:00
Seperti yang saya mengerti (dan saya tahu buruk :)) untuk sebagian IP-telephony cukup dan 6,8 Kbps menggunakan codec yang sesuai (misalnya, G.723). Jadi mungkin cukup, dan 512 Kbps, tergantung pada bagaimana saluran tersebut tersumbat.

Dmitry_4
2003-11-17 05:06:00
Lister hak. Hal ini diperlukan bahwa penundaan itu kurang dari 200 ms, jika tidak maka akan bekerja menyebalkan, dan lebar saluran tidak kritis.

Mrshll , tetapi karena Anda ingin semua di satu pabrik kabel? atau antara dua kantor Anda chtoli? Begitu banyak pertukaran memungkinkan Anda untuk melakukan Tie line untuk kantor jauh, aliran E1 dan semua itu. Dan sehingga Anda zaebishsya 100 klien di bawah VoIP. Dan tentang kemudahan beralih Anda tentu saja bengkok. Semua PBX yang sama khusus untuk ini sama sekali, tapi tidak ada VoIP.

Mrshll
2003-11-20 14:05:00
Dmitry_4
Apa jenis tokogo http://www.agatrt.ru/ip_pbx/ivolga_example1.html

Anri
2003-11-21 03:13:00
Dmitry_4 , dalam teori Anda harus benar, tapi praktek menunjukkan bahwa pada ping rendah (~ 50 ms) obligasi mungkin tidak berharga. Mungkin ini disebabkan oleh fakta bahwa IP-provider Saya punya satu, dan VOIP - lainnya, dan itu hanya mungkin menyalurkan NAPS buruk. By the way, harus mencoba untuk melakukan ping VOIP-provider ...
Ya, di posting pertama lupa untuk menambahkan bahwa dalam 60-70% dari komunikasi dan kemampuan mendengar hanya besar ...

Dmitry_4
2003-11-21 10:13:00
Mrshll , di mana Rusia dan putih - ". Kantor kecil" Dan Anda - "100 klien". Bahkan tanpa PBX sehingga melayani.

Dmitry_4
2003-11-21 10:15:00
Anri , baik, maksud saya jika ada penyedia langsung terhubung, sehingga tidak benar-benar tahu apa yang ada di provider.

Dio
2003-11-24 06:00:00
Untuk Anri.
Lebih dari enam bulan menggunakan Internet telephony (tidak IP). 128k saluran, codec utama 729. ISP dan provider VoIP-yang berbeda. By the way, pada awalnya terhubung ke penyedia VoIP - itu adalah horor. Sekarang untuk uang hampir sempurna (Internet telephony, persentase ponsel berkualitas tinggi panggilan sekitar 70). Gunakan serta koneksi langsung ke VoIP-gateway dengan salah satu klien kami.
Sayangnya itu semua paket suara pergi tanpa prioritas (99 persen) atau penyedia telepon sebagaimana diatur gateway atau router gudang sepanjang jalan mereka.

Tentang AddPac - ketika pelanggan Anda tidak slyshet, IMHO menyalahkan dirinya AddPac (masih memiliki gagasan bahwa gateway VoIP tidak mengenalnya, dan karena masalah ini kakieto) sendiri dalam ketiga dengan masalah sampai 1750 Ziska tidak bertemu dengan.